118.000 Peserta Lolos SNMPTN Jalur Tulis Tahun 2011

Posted by Fauza on Wednesday, June 29, 2011

pengumuman SNMPTN Jalur Tulis Tahun 2011 - Setelah sebelumnya saya memberikan sedikit berita mengenai pengumuman snmptn 2011 jalur tulis, kini saya akan lebih memperjelas lagi artikel itu dengan memberikan berita terbaru mengenai pengumuman snmptn jalur tulis ini.
http://info.ngawitani.org/wp-content/uploads/2011/05/success.jpg
dikutip dari berita okezone.com dari total 540.953 peserta yang ikut SNMPTN jalur tulis 2011 diberitakan 118.223 diantaranya berhasil lolos memasuki perguruan tinggi yang di inginkan di berbagi wilayah di nusantara.


sayangnya kondisi ini membuat PTN menyisakan 808 bangku kosong yang disediakan sekira 119.041 pada 60 PTN yang dipilih peserta SNMPTN jalur tulis 2011. Jumlah bangku kosong tersebut mengalami penurunan dibandingkan tahun lalu yang mencapai 4.000 kursi.

tersisanya bangku kosong ini dikarenakan terjadinya ketidak seimbangan program studi, dan kemampuan siswa yang dinilai belum mecukupi kriteria untuk masuk di PTN yang mereka inginkan.

Djoko santoso selaku Dirjen Dikti Kemendiknas menambahkan, di antara penyebab bangku kosong tersebut adalah banyak lulusan SMA dan sederajat memilih program studi tertentu karena adanya persepsi jurusan yang dikenal populer.

"Mereka memilih sejumlah jurusan yang dikatakan populer di kalangan masyarakat," Djoko mengimbuhkan.

Dalam konferensi pers tersebut, Djoko ditemani oleh Ketua Pelaksana SNMPTN Jalur Tulis 2011, Herry Suhardiyanto; Bendahara Panitia SNMPTN Jalur Tulis 2011 yang juga Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Rohmat Wahab; dan Ketua Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri (MRPTN) sekaligus Rektor Universitas Andalas (Unand), Musliar Kasim..

demikian sedikit berita terbaru mengenai pengumuman snmptn jalur tulis 2011 yang dimana pengumuman snmptn jalur tulis 2011 ini dapt dilihat disitus2 resmi pemerintah, semoga rekan-rekan yang mengikuti SNMPTN jalur tulis tahun 2011 ini dapat mencapai kesuksesan sesuai yang di inginkan masing-masing, amien :) - SNMPTN Jalur Tulis Tahun 2011
Sebarkan Berita Ini Ke Teman-teman Anda Di Facebook

{ 1 comments... read them below or add one }

iPaymu.com Pembayaran Online Indonesia said...

SNMPTN itu singkatan dari apa yah?

Post a Comment