Gmail Tingkatkan Attachment File Sampai 10GB Dengan Google Drive!

Posted by It's My LIFE on Wednesday, November 28, 2012

Gmail adalah salah satu layanan email populer selain yahoo yang banyak digunakan oleh para netter. Berbagai keunggulan dimiliki layanan milik google ini, termasuk integrasi langsung dengan akun google yang mencakup banyak layanan lain. Misalnya saja blogger,google drive,dll.

Sebelum ini, ukuran file attachment gmail maksimal hanya bisa mencapai 25 MB. Namun belum lama ini google meningkatkan kapasitas attachmentnya sampai 400 kali lipat dari kapasitas sebelumnya, yang berarti bisa mencapai 10GB. Hal ini dikarenakan gmail bisa diintegrasikan dengan google drive, layanan penyimpanan file milik google.

Penggunaannya, saat anda akan mengirim email dan bermaksud meng-attach sebuah file. Akan ada icon google drive yang bisa mengupload file berukuran besar, disamping icon attachment standar.

Namun, perlu dicatat. Karena ini menggunakan google drive, berarti anda perlu mensetting permissionnya agar penerima bisa membuka file attachment yang anda kirim bersamaan dengan email anda.

Google memang sedang getol-getolnya mempromosikan google drive sebagai salah satu cloud storage. Layanan cloud storage selain google yang biasa digunakan misalnya saja Dropbox dan SkyDrive.
Sebarkan Berita Ini Ke Teman-teman Anda Di Facebook

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment