Pelaku Bom Buku Tak Punya Modal

Posted by It's My LIFE on Sunday, March 20, 2011

Jakarta - Pelaku bom buku diduga tidak mempunyai modal yang kuat untuk menebar teror di masyarakat. Karena itu pelaku menggunakan bom buku yang memang mengeluarkan biaya murah hanya Rp 100 ribu.BOM BUKU BOM BUKU

"Mereka cuma mau meneror doang. Itu biayanya nggak sampai Rp 100 ribu. Karena itu kan bom low explosive," kata mantan kombatan Afghanistan Farihin saat dihubungi detikcom, Minggu (20/3/2011).

Farihin mengatakan, rakitan bom buku tersebut merupakan persedian lama jaringan Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Tujuan jaringan ini menebar teror tidak ada kaitannya dengan memberi kode kepada pemberi modal untuk berjihad di Indonesia.

"Oh tidak. Nggak gitu. Itu sudah terputus (dengan pemodal luar). Karena ada kesempatan saja berbuat itu," ungkapnya.

Mulai Selasa 15 Maret 2011, teror bom mengancam di beberapa wilayah Jakarta. Bom pertama yakni paket bom buku untuk Ulil Abshar Abdalla. Bom ini juga melukai 4 orang, salah satunya Kasat Rekrim Polres Jakarta Timur Kompol Dodi Rahmawan. Kompol Dodi bahkan harus kehilangan lengan kirinya karena terkena bom buku tersebut.

Selain bom buku untuk Ulil, bom buku juga diterima oleh Kalakhar BNN, Gories Mere dan Ketum PP Japto Soerjosoemarno, Ahmad Dhani, dan lainnya. Dampak dari rangkaian teror tersebut aadalah rasa cemas dan curiga masyarat terhadap barang-barang tergeletak yang tidak mereka kenal, seperti yang terjadi pada sepanjang Sabtu (20/3/2011).

Laporan temuan bungkusan mencurigakan muncul di Medan, Denpasar, Makassar dan Jakarta. Setelah bungkusan tersebut diledakkan oleh polisi diketahui isinya sama sekali bukan benda berbahaya, yaitu hiasan pohon natal, alat pertukangan, boneka dan sepatu.

bom buku, teror bom bom buku, teror bom bom buku, teror bom bom buku, teror bom bom buku, teror bom bom buku, teror bom bom buku, teror bom bom buku, teror bom bom buku, teror bom bom buku, teror bom
Sebarkan Berita Ini Ke Teman-teman Anda Di Facebook

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment