Sony Xperia Generasi 2011 Tidak Akan Mendapatkan Update Jelly Bean

Posted by It's My LIFE on Sunday, October 21, 2012


Pertengahan tahun 2012 lalu, pihak SOny Mobile menyediakan update OS android Ice Cream Sandwich untuk smartphone androidnya baik itu keluaran terbaru maupun keluaran 2011. Beberapa update pun telah diterima oleh pengguna Sony Xperia Lineup 2011 untuk menunjang performa ponsel mereka.

Namun belum lama ini SOny juga mengeluarkan statement seputar upgrade OS android ke Jelly Bean. Statementnya berupa pernyataan smartphone xperia mana saja yang akan mendapatkan upgrade ke Jelly Bean dan mana yang tidak mendapatkan update, cukup di ICS saja.

Beberapa ponsel android xperia yang mendapatkan update ke Jelly Bean antara lain ponsel-ponsel keluaran terbaru Sony:

Daftar Smartphone Xperia Android Yang Mendapatkan Update Jelly Bean

  1. Xperia T
  2. Xperia TX
  3. Xperia V
  4. Xperia S
  5. Xperia acro S
  6. Xperia ion
  7. Xperia P
  8. Xperia Go
Sedangkan yang tidak mendapatkan update ke Jelly Bean adalah smartphone XPeria keluaran 2011 dan beberapa ponsel baru.

Daftar Smartphone Xperia Android Yang Tidak Mendapatkan Update Jelly Bean:

  1.    Xperia Arc
  2.     Xperia Play
  3.     Xperia Neo
  4.     Xperia U
  5.     Xperia Miro
  6.     Xperia Tipo

UNtuk alasan, kenapa Sony Xperia angkatan 2011 tidak mendapatkan update ke Jelly Bean adalah karena pihak Sony tidak bisa menjamin performa ponsel-ponsel tersebut bisa optimal di sistem operasi android Jelly Bean.

Penulis menilai Sony terlalu terburu-buru dalam mengeluarkan statemen update Jelly Bean. Dalam pernyataan Sony, Xperia Miro dan XPeria Tipo dimasukkan kedalam list yang tidak mendapatkan update. Secara spesifikasi, hal itu bisa dimaklumi karena baik XPeria Miro maupun Tipo sudah di pas-kan spesifikasinya untuk ICS. Namun di lain pihak, pengumuman ini juga akan membuat banyak orang mengurungkan niatnya untuk membeli Xperia Tipo dan Miro dan lebih memilih yang mendapatkan update ICS.

Soy Xperia keluaran 2011 memang tidak mendapatkan update Jelly Bean dan hanya mentok di ICS saja. Namun para pengguna xperia lineup 2011 tidak perlu khawatir karena ponsel-ponsel tersebut tetap akan mendapatkan update rutin untuk menunjang performanya di ICS.

xperia update jelly bean,sistem operasi android,jelly bean,xperia,xperia line up 2011,xperia terbaru
Sebarkan Berita Ini Ke Teman-teman Anda Di Facebook

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment