Texas Instrument Resmi Keluar Dari Bisnis Smartphone

Posted by It's My LIFE on Saturday, November 17, 2012


Texas Instrument yang merupakan produsen dari chip prosessor OMAP akhirnya mengumumkan pengunduran diri emreka dari bisnis smartphone. Sebelum ini, pihak Texas Instrument juga sudah mengatakan bahwa mereka akan mengurangi akativitas mereka di dunia bisnis mobile.

Setelah keluar dari bisnis smartphone, Texas Instrument akan melangkah ke bidang selain smartphone. Untuk langkah awal, mereka melakukkan PHK terhadap 1700 tenaga kerja mereka dan orang-orang yang diberhentikan tersebut adalah pegawai yang berhubungan dengan chip OMAP.

Prosessor OMAP dulunya memang cukup populer untuk digunakan dalam berbagai produk smartphone dan tablet. Bahkan beberapa smartphone android terkenal berkualitas tinggi pernah memakai jasa prosessor ini, sebut saja Motorola Droid, Kindle Fire dari Amazon hingga Samsung Galaxy Nexus.

Namun, seiring dengan berjalannya waktu dan berkembangnya teknologi. Mulai muncul prosessor Qualcomm yang menggeser popularitas OMAP dan kemudian hampir semua vendor beralih menggunakan Qualcomm sehingga megakibatkan proseeor OMAP sepi pengguna.
Sebarkan Berita Ini Ke Teman-teman Anda Di Facebook

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment