Apakah SERP itu dan Bagaimana cara Mengoptimasinya ?

Posted by Fauza on Monday, October 17, 2011

Apakah SERP itu dan Bagaimana cara Mengoptimasinya ? - sepertinya baru kali ini saya memposting tutorial SEO pada blog ini, dan saya rasa ini kali pertama saya membahas perkara search engine dan cara pengoptimasiaannya dengan SEO.

Mungkin banyak sekali blogger-blogger pemula yang masih bertanya tanya, apa sih SEO itu?? dan lalu mencari cari di google dengan kata " Apakah SEO Itu ? " maka disini lah saya akan mengenalkan dua hal terpenting bagi seorang blogger yang kebingungan tentang bagaimana cara mendatangkan trafik ke blog kita.

ok langsung kita mulai saja :) disini saya akan menjelaskan terlebih dahulu pengertian SERP. adakah yang tau,, apakah SERP itu? SERP adalah singkatan dari Search Engine Result page, yang jika diartikan pengertian serp adalah hasil pencarian yang muncul di search engine yang dibagi atas banyak halaman. jika anda masih kebingungan mengenai pengertian SERP, silahkan masuk ke salah satu search engine kesayangan anda, misal google. untuk contoh, ketikkan kata " Apakah SERP itu? " boleh pakai petik atau tidak, atau bisa gunakan kata lain, terserah sesuai keinginan anda. setelah anda mengetikkan keyword ( kata yang anda cari tadi ) dan menekan tombol search atau enter. maka anda akan di arahkan pada hasil pencarian sesuai dengan keyword yang anda ketikkan tadi. nah disana anda akan menemukan 10 hasil pencarian di page 1, 10 di halaman kedua dan begitu seterusnya ( dengan 10 indeks/halaman ) nah hasil pencarian inilah yang dimaksud dengan "SERP" alias Search engine result Page. sampai disini sudah mengerti kan, apakah serp itu??
jika masih belum,, inilah penampakan dari SERP itu.

Lalu, apa yangg kita perlu resapi mengenai SERP ini. serp adalah hal yang harus benar-benar kita perhatikan jika kita ingin memulai ngeblog. posisi blog kita di serp akan memberikan pengaruh yang besar di blog kita. dan semakin besar trafik pada blog kita, maka semakin besar pula blog kita mendatangkan earning bagi kita.

lalu bagaimana bisa, posisi SERP bisa mempengaruhi traffik pada blog kita, sekarang ibaratkan anda sebagai seseorang yang ingin mencari suatu informasi, misalnya " Fauza Ikhwan " hehe... setelah anda masuk dihalaman hasil pencarian, apakah anda akan langsung skip dan langsung menuju ke page 10?? tentunya tidak bukan,?? anda akan melototin hasil pencarian itu satu persatu mulai dari page 1 hasil pencarian search engine. dan biasanya seseorang lebih memilih yang berada di posisi atas bukan?? nah itu dia kuncinya " Jika Blog Anda Masuk Dihalaman Pertama dan Posisi bagus ( posisi 1 misalnya ), maka Besar kemungkinan para netter akan lebih memilih blog anda untuk dikunjungi " sudah paham?

jika anda tak percaya,, berikut adalah tabel yang akan memberikan informasi mengenai berapa besar pengaruh SERP pada trafik blog kita
lihat tuh,, semakin diatas posisi blog kita, maka semakin besar orang memilih no 1 untuk dikunjungi.


Setelah anda memahami apakah Serp Itu?, Sekarang anda pasti bertanya tanya " lalu,, bagaimana caranya agar blog kita dihalaman 1 google?" yupzz, pertanyaan yang bagus. sekarang anda akan saya ajak membahas mengenai apa saja yang mempengaruhi posisi blog kita di SERP. SERP berdampingan dengan SEO. dan jika anda bertanya " Apakah SEO itu? " maka saya akan menjawab. SEO bukanlah rahasia, SEO bukanlah Sebuah Alat, tapi SEO adalah suatu teknik, SEO adalah suatu cara untuk mendongkrak posisi blog kita dihalaman awal search engine dengan keyword tertentu.

jika anda akan bertanya "Lalu bagaimana SEO itu diterapkan ?? agar blog kita bisa di posisi atas?? " saya akan menjawab "upzz,,, santai dulu bung !!" SEO bukanlah teknik yang bisa langsung diterapkan, anda harus perlahan lahan memahami faktor faktor endukung SEO, seperti apakah backlinks itu, apakah anchor text itu,, dan masiihhh banyak yang lain :) so,, sekarang anda akan saya ajak untuk lebih kembali memahami apakah SERP itu, dan fungsi SEO sebagai pendongkrak posisi blog kita di SERP. jika anda rasa anda sudah cukup pahami. maka tunggu saja tutorial saya selanjutnya ;) okey. sampai jumpa :D

Kata kunci yang ditarget : apakah SERP itu, cara Mengoptimasi SERP, yang mempengaruhi serp dan Apakah SEO itu
Sebarkan Berita Ini Ke Teman-teman Anda Di Facebook

{ 3 comments... read them below or add one }

Lintaslirik.blogspot.com said...

mksudnya apa sih gan ?
ane gk ngerti maklum gaptek

Obat Herbal Penyakit Jantung said...

thank info nya gan !!1

Cara Cek Posisi Blog di SERP said...

wah, kalau bicara tentang SERP ternyata penting juga ya sob untuk Blog, terimakasih banyak sudah mau berbagi sobat

Post a Comment