Nokia Tak Lagi Masuk Dalam Top Five Produsen Smartphone Dunia

Posted by It's My LIFE on Monday, October 29, 2012



Dulu Nokia dikenal sebagai vendor ponsel terbesar di dunia, namun saat ini. Tampaknya Nokia sudah tak segarang dulu, hal itu bisa dilihat dari data jumlah penjualan global milik International Data Corporation (IDC) pada kuartal ketiga tahun 2012 yang menunjukkan bahwa Nokia kalah dari beberapa vendor lain.

Penurunan penjualan Nokia memang sudah diperkirakan sejak dulu, bahkan beberapa waktu lalu Nokia sampai melakukkan PHK pada puluhan ribu pegawainya di seluruh dunia.

Namun yang mengejutkan, RIM (vendor Blackberry) yang dinilai berada dalam kondisi yang kurang baik dan banyak dikatakan akan jatuh ternyata bisa mengalahkan Nokia dan masuk sebagai top 5 vendor smartphone dunia.

Dari data IDC tersebut, pemeringkatannya adalah sbb : Samsung di peringkat pertama, Apple di posisi kedua,RIM di posisi ketiga, ZTE dan HTC yang merupakan vendor asal cina di posisi keempat dan kelima.

Bagi vendor asal cina yaitu HTC, meskipun mereka masuk dalam top five produsen smartphone dunia. Angka penjualan ini mengalami penurunan jika dibandingkan tahun lalu. Dulu HTC mampu menjual 12,7 juta unit sedangkan tahun ini mengalami penurunan hampir separuh, 7,3 juta unit.
Sebarkan Berita Ini Ke Teman-teman Anda Di Facebook

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment